[FAKTA] - INFORMASI LAYANAN KESEHATAN MELALUI CALL CENTER SIJAKA

Share :        
Jumat, 29 Jan 2021

Beredar melalui SMS dan aplikasi percakapan, informasi mengenai layanan kesehatan milik Pemprov DKI Jakarta, SIJAKA. layanan ini merupakan layanan call center kesehatan warga, meliputi BPJS Kesehatan dan layanan kesehatan lainnya yang beroperasi 24 jam dalam 7 hari dengan kontak 082111999812.

[HASIL PENELUSURAN]

Berdasarkan hasil Koordinasi Tim Jalahoaks dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta (29/01/2021) dijelaskan bahwa SIJAKA (Sistem Informasi Jaminan Kesehatan Jakarta) merupakan layanan call center melalui Aplikasi WhatsApp yang siap melayani masyarakat untuk menjawab pertanyaan seputar informasi BPJS Kesehatan dan jaminan layanan kesehatan lainnya yang dikelola oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Layanan Call Center SIJAKA akan selalu terhubung selama 24 Jam dalam 7 hari, melalui fitur chatting dan telepon pada aplikasi Whatsapp di nomor 082-111-999-812.

KESIMPULAN

Informasi mengenai layanan kesehatan Pemprov. DKI Jakarta melalui SIJAKA (Sistem Informasi Jaminan Kesehatan Jakarta) adalah benar. Faktanya, SIJAKA merupakan layanan call center melalui Aplikasi WhatsApp yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Pemprov. DKI Jakarta untuk menjawab pertanyaan masyarakat seputar BPJS Kesehatan dan jaminan layanan kesehatan lainnya yang dikelola oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. 

Daftar url/ link fakta hasil penelusuran

1. Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

2. https://www.instagram.com/p/CKV_QjqgXVF/?igshid=1fgt2diepo9b4

3. https://twitter.com/DKIJakarta/status/1354254690158956544