[HOAKS] - PENGUMUMAN LOWONGAN KERJA TRANSJAKARTA

Share :        
Senin, 23 Nov 2020

DISINFORMASI
Beredar informasi melalui aplikasi WhatsApp tentang pengumuman lowongan kerja di Transjakarta. Diinformasikan bahwa dibutuhkan ratusan pengemudi bus, Satgas Pengamanan, serta petugas cuci bus dengan gaji yang tidak mengecewakan dan proses seleksi tanpa biaya apapun.

PENJELASAN
Berdasarkan hasil koordinasi Tim JalaHoaks dengan PT. Transjakarta (23/11/2020), diperoleh informasi bahwa PT. Transportasi Jakarta (Transjakarta) saat ini tidak membuka lowongan kerja apapun. Informasi lebih lanjut mengenai lowongan kerja di PT. Transjakarta dapat diakses melalui website resmi Transjakarta https://transjakarta.co.id/karir/.

Selain itu melalui akun Instagram resmi pt_transjakarta (09/11/2020), masyarakat diimbau agar berhati-hati atas modus penipuan kerja yang mengatasnamakan Transjakarta. PT. Transjakarta tidak bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan.

KESIMPULAN
Informasi tentang pengumuman lowongan kerja di Transjakarta bahwa dibutuhkan ratusan pengemudi bus, Satgas Pengamanan, serta petugas cuci bus, adalah tidak benar. Faktanya, PT. Transjakarta saat ini tidak membuka lowongan kerja apapun dan informasi lebih lanjut mengenai lowongan kerja di PT. Transjakarta dapat diakses melalui link/url: https://transjakarta.co.id/karir/.

Kategori Informasi: Disinformasi
Kategori Hoaks: Konten Buatan (Fabricated Content)

Sumber Fakta:
1. PT Transportasi Jakarta
2. https://www.instagram.com/p/CHXleP5lG2u/?igshid=1md58diuif256
3. https://transjakarta.co.id/karir/